Jan 30, 2011

Rekaman CCTV Grand Indonesia Tunjukkan Korban Mungkin Bunuh Diri

Perempuan muda yang jatuh di Grand Indonesia West Mall diduga sengaja bunuh diri. Hal tersebut dikatakan Koentjoro Noerwibowo, Corporate Secretary Grand Indonesia, saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian pada Senin (30/11) sore berdasarkan rekaman CCTV.

"Setelah kami lihat dari CCTV, ternyata yang bersangkutan menjatuhkan diri," ujarnya. Dari rekaman itu, sebut Koentjoro, saat kejadian, di sebelah korban tidak terlihat ada orang lain yang mendorong. Menurutnya, korban terlihat seperti dengan sengaja melangkahkan kaki kanannya keluar pagar pembatas di lantai lima.

Korban jatuh dari lantai lima dan langsung menghujam ke lantai upper ground (UG) kemudian tersangkut di pagar ekskalator. Korban tewas di tempat dan telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). "Saat dibawa dari sini, korban sudah tidak bernyawa," kata Koentjoro.

Saat ini, tempat kejadian perkara telah dipagari garis polisi oleh petugas Polsek Tanah Abang Jakarta Pusat dan sementara pengunjung tidak diperbolehkan melintas. Saat ini, identitas korban belum diketahui. Ciri-ciri korban diperkirakan berusia antara 23 dan 24 tahun, berambut hitam sebahu, serta mengenakan kaus kuning dan celana jins warna hitam.

Sumber: Kompas.Com | Senin, 30 November 2009 | 17:52 WIB